Pengikut

Senin, 16 Agustus 2010

SARINGAN PIKIRAN

SARINGAN PIKIRAN


 

Bad news is good news, suatu kata kata yang era ini sangat familiar kita dengar dari media media, dan kalau kita seksama akan perkembangan saat ini kita tidak terlepas dari media massa,dan bahkan kita boleh dibilang generasi yang dikepung oleh media.dari berita yang paling buruk hingga berita yang paling menawan serta mempesona.dan uniknya memang hal hal berita media yang buruk cenderung dominan seperti pemerkosaan,pencurian, korupsi.


 

Disaat kita memperhatikan sesuatu,apapun itu,sebenarnya kita memberikan suatu energi kepada apa yang kita perhatikan,saat kita memandang atao menonton tayangan atau bacaan ataupun mendengarkan berita tidak bagus yangb membuat diri jadi cemas, takut bahkan rasa amarah, itu sama artinya kita memberi energi pada pohon ketakutan,kecemasanataupun kemarahan yang ada dalam diri kita.

Fokusla h pada hal hal atau berita berita yang menguntungkan hindarilah hal hal atau berita berita merugikan adalah sebuah kunci


 

Ada suatu konsep yang sangat bagus kita bisa pergunakan ,yang mana konsep ini diterapkan dari zaman dahulu , yang kita kenal denga suatu KONSEP UJIAN SARINGAN TIGA LAPIS

Yang pertama adalah Saringan KEBENARAN, sudah pastikah berita yang didengar atau yang diberitakan orang itu benar, baik buat diri kita (saya;red)? Jika berita itu tidak benar , tidak perlu kita dengar.

Yang kedua adalah Saringan KEBAIKAN, apakah yang kita dengar atau berita yang akan kita dengar adalah sesuatu hal yang akan membawa atau menimbulkan kebaikan atau malah akan menimbulkan hal sebaliknya yakni keburukan.

Yang ketiga adalah Saringan KEGUNAAN, apakah hal hal yang akan kita dengarkan atau orang ceritakan ke kita akan berguna buat kita


 

Jadi bila dari ketiga saringan ini tidak lolos di saring sebaiknya berita itu tidak usah kita dengarkan atau paling tidak abaikan saja , biar kita tidak terbawa arus itu dan energi kita tidak terbuang percuma untuk hal hal yang tidak ada gunanya.

Tubuh dan pikiran adalah suatu kesatuan dimana keduanya tetap akan saling berinteraksi,dan keduanya adalah bhasil dari apa yang dilakukan dan dipikirkan terhadapnya dimasa sebelumnya.bila kita melihat badan ,tubuh ini serta memperhatikanpikiran kita semuanya terbentuk sepertisekarang ini karena ini adalah hasil dari apa yang telah kita lakukan dan pikirkan.

bila susah buat kita untuk berpikir positif itu tidak lain karena pohon"positif"dalam pikiran kita jarang diberi makan,ketika persaan iri dengki dominan dalam diri kita,itu bukan karena kejadian di luar atau orang lain yang menyebabkan,semua adalah peran kita dalam memupuk kesuburanya.


 

    Jadi apa yang kita dengar , baca tentang kebaikan sangatlah susah untuk diterapkan dalam kesehari harian. Karena pohon pohon positif itu belum menguratakaar dalam tubuh kita,perlu ekstra kerja keras untuk membuat perubahan yang seketika bila keadaannya seperti ini,wow tapi jangan berkecil hat, selama ada kemauan pasti ada jalan,BUKAN BISA ATAU TIDAK BISA TETAPI ADALAH MAU ATAU TIDAK.


 

Hal yang terpenting selalu jadi patokan kita adalah

TUBUH DAN PIKIRAN KITA HARI INI TERJADI KARENA APA YANG KITA LAKUKAN DAN KITA PIKIRKAN PADA MASA LALU,

TUBUH DAN PIKIRAN APA YANG INGIN KITA LIHAT PADA MASA DEPAN, TERGANTUNG PADA APA YANG AKAN KITA LAKUKAN DAN PIKIRKAN MULAI SAAT INI ( DAN KEDEPAN)


 

saduranQ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar